Implementasi Hadist-hadist Nabi dalam Kehidupan Sehari-hari

Authors

  • Nadiah Universitas Islam Jakarta
  • Suprapto Universitas Islam Jakarta
  • Dinil Abrar Sulthani Universitas Islam Jakarta
  • Iman Patu Rohman Universitas Islam Jakarta
  • Hanifah Suci Ariani Universitas Islam Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.55623/au.v5i1.290

Keywords:

implementasi, hadist-hadist nabi, kehidupan sehari-hari

Abstract

Fokus penelitian untuk mengukur sudah sejauh mana peserta didik meng-implementasikan hadist-hadist nabi dalam kehidupan sehari-hari di MA Sejahtera, Kediri-Jawa Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peserta didik dalam peng-implementasian hadist-hadist nabi dalam kehidupan sehari-hari. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data : wawancara, dan angket. Hasil dari penelitian ini di dapat menggunakan teknik wawancara, dan angket. Dimana dalam angket menggunakan seluruh kelas 12 dan teknik wawancara kepada perwakilan kelas 11 yaitu, 2 perempuan dan 1 laki-laki. Berdasarkan hasil dalam penelitian ini, bahwa 85% peserta didik sudah meng-implementasikan hadist-hadist nabi dalam kehidupan sehari-hari di MA Sejahtera, Kediri-Jawa Timur.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdullah, Taufik, Ensiklopedi Tematis Dunia Islam,Pemikiran Dan Peradaban (Jakarta: PT. Ichtiar Baru Van Hoeve, 2002)

Anwar, Muhammad, Ilmu Murshalah Hadist (Surabaya, 1981)

Arifin, Muzayyin, Filsafat Pendidikan Islam (Jakarta: Bumi Aksara, 2010)

Muhammad Sholikin, Islam Rahmatal Lil ’Alamin, Quanta (Jakarta, 2013)

Yasid, Abu, ‘Hubungan Al-Qur’an Dan Hadist Dalam Membentuk Diktum Diktum Hukum’, Jurnal Tsaqafah, 2011

Yuslem, ‘Ulumul Hadist’, Pustaka Hidayah, 2006

Downloads

Published

2024-06-04

How to Cite

Nadiah, Suprapto, Dinil Abrar Sulthani, Iman Patu Rohman, & Hanifah Suci Ariani. (2024). Implementasi Hadist-hadist Nabi dalam Kehidupan Sehari-hari. Al-Ubudiyah: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 5(1), 117–120. https://doi.org/10.55623/au.v5i1.290

Most read articles by the same author(s)

icon-doi : https://doi.org/10.55623/au.v5i1.290